STAI NURUL FALAH AIRMOLEK

:
Terwujudnya Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Falah Airmolek yang Unggul, Kompetitif dan Profesional

Piagam Penghargaan Dosen Terbaik

Posted by Situs STAI Nurulfalah Airmolek on 2/14/2020 07:52:00 PM





Dosen adalah sosok yang memiliki peran penting dalam perkuliahan . Bukan hanya sebagai penyampai ilmu tapi bagaimana membuat mahasiswa merasa nyaman dapat menyerap ilmu yang disampaikan.
Berbagai macam hal yang ada pada dosen dijadikan bahan penilaian  oleh mahasiswa apakah dari cara mengajar, mudahnya memberi nilai, atau  dikit-dikit kasih tugas. Namanya juga mahasiswa,ya? Pengennya yang enak yang nguntungin kalo menemukan yang agak rumit , sudah menyerah duluan.

Ya, penilaian mahasiswa sangat penting terhadap dosen, untuk meningkatkan kinerja dosen. Itulah sebabnya dalam sistem pendidikan  secara nasional, penilaian mahasiswa itu memiliki standar tersendiri, ada hal-hal yang harus dipenuhi dosen dalam perkuliahan. Jadi bukan penilaian suka-suka mahasiswa tapi sesuai standar nasional yang berlaku. Penilaian mulai dari kesiapan dosen dalam mempersiapkan perkuliahan semacam SAP dan silabus, dan kecakapan dalam menjelaskan , juga ada beberapa poin lainnya.

Baru-baru ini STAI Nurulfalah memberikan piagam penghargaan kepada 6 orang dosen terbaik versi penilaian mahasiswa. Acara berlangsung sederhana  tapi cukup seru dan meriah apalagi ditambah dengan adanya cendramata , walau pun sederhana insha Allah memberikan manfaat. Ini adalah kali pertama dilakukan, selanjutnya kemungkinan akan diumumkan setahun sekali disaat acara Kuliah Umum Semester Ganjil, agar uforianya lebih terasa dan seru. Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh ketua STAI Nurulfalah Airmolek, ibu Dr. Mariatul Hikmah , di suatu kesempatan. Penyerahan piagam diserahkan langsung oleh ibu ketua Dr. Mariatul Hikmah dan Waket Bapak Usman, M.Pd .
Ka. UPMA saat menjelaskan tentang mekanisme penilaian dosen versi Mahasiswa sesuai standar Nasional


Siapakah dosen-dosen terbaik itu, yuk kita simak sekapur sirih dari Ka. UPMA STAI Nurulfalah, Ibu Novri Susanti Suparman, M.Pd

Bismillahirrohmanirrohim.
Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah Subhanahuwata’ala, Sholawat kepada Nabi Besar Muhammad Shollallahu’alaihi wassalam, pada Semester Ganjil TA 2019/2020, Unit Penjamin Mutu Akademik (UPMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Falah Airmolek kembali telah melakukan evaluasi Kinerja Dosen Tetap (STAI) Nurul Falah Airmolek. Evaluasi tersebut dilakukan berdasarkan persepsi mahasiswa. Instrumen yang digunakan berupa angket yang didistribusikan kepada mahasiswa STAI Nurul Falah Airmolek yang berisi sejumlah pertanyaan mengenai kompetensi yang harus dimiliki dosen berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi. 
Apresiasi juga saya sertakan kepada Ketua dan Wakil Ketua STAI Nurul Falah Airmolek atas pendampingan selama proses evaluasi serta reward yang diberikan kepada dosen yang berprestasi. 
Terimakasih kepada seluruh Kosma serta mahasiswa yang bersedia bekerja sama dengan sungguh-sungguh mengisi instrumen yang diberikan. Hasil yang diperoleh meningkat dari Semester sebelumnya. Pada semester sebelumnya nilai rata-rata dosen adalah 3.20 sedangkan pada semester ini 3.40. Hal ini berarti bahwa perbaikan telah dilakukan. Adapun dosen yang memenuhi Standar Nasional Pendidikan Tinggi menurut persepsi mahasiswa adalah :
  1. Dr. Mariatul Hikmah, MA
  2. Yulia Febriyati, SE.Sy., ME
  3. Hamza Pansuri, M.Hum
  4. Kusmana, MM
  5. Novri Susanti Suparman, M.Pd
  6. Muli Prima Aldi, M.Pd


Peringkat 1 . Ibu Dr. Mariatul Hikmah,MA

Peringkat 2. Ibu Yulia Fenriyati, M.E

Peringkat 3, Bapak Hamza Pansuri ,M.Hum

Peringkat 4, Bapak Kusmana MM. 

Peringkat 5, Ibu Novri Susanti Suparman, M.Pd

Peringkat 6, BPK Muli Prima Aldi, M.Pd


Selamat kepada Dosen yang terpilih, semoga tidak lantas menjadikan puas dan tinggi hati. Tetap berinovasi dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 
Bagi dosen yang belum terpilih, jangan sampai merasa rendah diri, mari bersama kita introspeksi untuk perubahan yang lebih baik lagi. 
Bagi Mahasiswa STAI Nurul Falah Airmolek terimakasih atas partisipasinya. Sumbang saran yang ananda berikan merupakan masukan untuk perbaikan. 

(KA. UPMA STAI Nurul Falah Airmolek)




Stai Nurulfalah Airmolek
Updated: 2/14/2020 07:52:00 PM

JURNAL ONLINE AL-IHDA

JURNAL ONLINE  AL-IHDA
Al-IhdaAl-Ihda': Jurnal Pendidikan dan Pemikiran is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues of educational institutions, educational environment and parenting.

VISI

Terwujudnya Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Falah Airmolek yang Unggul, Kompetitif dan Profesional Pada Tahun 2025.”

,

MISI STAINF

1. Melaksanakan kegiatan pendidikan dan pembelajaran berbasis teknologi.

2. Melaksanakan penelitian inovatif dan kreatif yang memiliki manfaat bagi pengembangan keilmuan dan kemaslahatan masyarakat.

3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang tepat guna dan tepat sasaran untuk membantu memecahkan masalah yang terjadi dalam masyarakat.

CB