STAI NURUL FALAH AIRMOLEK

:
Terwujudnya Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Falah Airmolek yang Unggul, Kompetitif dan Profesional

WISUDA ANGKATAN VIII

Posted by Situs STAI Nurulfalah Airmolek on 12/08/2014 12:59:00 PM


 Sebanyak 107 Mahasiswa dan Mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Falah Air Molek Angkatan ke- 8 Strata Satu (S1), Sabtu (6/12) di Wisuda. dimana ini merupakan Angkatan ke- 8 Strata Satu (S 1) Yayasan Pendidikan Agama Islam Air Molek.

Acara ini dilaksanaka di Gedung Buana Sakti Air Molek, tampak hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Ketua DPRD Inhu Miswanto, unsur FKPD, Asisten, Kementrian Agama, Ketua STAI Nurul Falah Air Molek Drs. H Mujtahid Thalib, Wakil Ketua Kopertais Wilayah XII Riau Kepulauan Riau DR H Muhammad Syaifuddin, MAg, Ketua Yayasan Pendidikan Agama Islam Air Molek Baharudin, serta disaksikan oleh para orang tua dari wisudawan/ti.
Ketua STAI Nurulfalah, Drs. H.Mujtahid Thalib

Berhasilnya 107 mahasiswa yang baru wisudawan dan wisadawati diingatkan bupati Indaragiri Hulu, perlu menunjukkan kemampuan ke masyarakat melalui ilmu yang diperoleh selama menuntut ilmu di perguruan tinggi. 

“Saya apresiasi sekaligus bangga dengan berhasil para mahasiswa kita yang berhasil di wisuda ini,” kata Bupati Inhu H.Yopi Arianto ditengah berlangsungnya wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Air Molek Kecamatan Pasir Penyu, Sabtu (6/12/14).
  Bupati Inhu H.Yopi Arianto, dan Ketua STAI-NF

Untuk mencapai wisuda, tentu tidak lepas dari pejuangan dirinya untuk melewati tantangan dalam dunia pendidikan kedepan, pastinya akan semakin kuat dan iman pun juga harus kuat.
Untuk itu sebut Bupati, kepada para wisudawan/ti diharapkan untuk terus belajar dalam mengasah kemampuan sesuai bidang pendidikan yang dimiliki. "Atas nama Pemda Kabupaten Inhu, Insya Allah tahun 2015 akan memberikan bantuan kepada STAI Nurulfalah  Air Molek,” ucap H.Yopi berjanji.
 
Acara wisuda juga dihadiri, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Wakil Ketua I DPRD Sumini, Wakil Ketua II DPRD Inhu Adila Ansori, Unsur FKPD, Asisten, Kementrian Agama, Mantan Bupati Inhu H.Mujtahid Thalib yang juga Ketua STAI Nurul Falah Air Molek, Wakil Ketua Kopertais Wilayah XII Riau Kepulauan Riau DR. H. Muhammad Syaifuddin, M. Ag, Ketua Yayasan Pendidikan Agama Islam Air Molek Baharudin serta para orang tua dari wisudawan/ti.
Dr. Suryan A. Jamrah, MA mengatakan dengan judul “Peluang dan Tantangan Lulusan STAI di Pusaran Globalisasi dan Modernisasi” menjelaskan bahwa lulusan STAI yang minoritas diharapkan bisa memberi pencerahan, nasehat, kepada orang-orang yang mayoritas bukan dari pendidikan agama, serta jangan takut menjadi pengangguran, karena barang siapa yang menghidupkan agama Allah swt, maka Allah akan menjamin rejekinya.”himbaunya Jamrah.
Pemuncak lulusan yang meraih berprestasi yakni, Novi Ariyani dengan IPK 3,72 predikat cumlaude, Saripul Aklam IPK 3,70 predikat cumlaude, Asih Setia Rini dengan IPK 3,58 predikat cumlaude, Migi Pratiwi dengan IPK 3,58 predikat cumlaude, Sri Noviyanda dengan IPK 3,58 predikat cumlaude, Ridal dengan IPK 3,51 predikat cumlaude, Almiyana dengan IPK 3,50 cumlaude, Nurhayani dengan IPK 3,50 predikat cumlaude, Fitriyani dengan IPK 3,50 predikat cumlaude dan Roai Kasri dengan IPK 3,50 predikat cumlaude.
 
Wakil Ketua Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri DR. H. Muhammad Syaifuddin, M. Ag, menjelaskan bahwa tugas Kopertais merupakan penghubung antara Pemerintah dengan Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta dalam hal pengawasan, pengendalian dan pengembangan terhadap dunia pendidikan khususnya di Perguruan Tinggi. Untuk STAI Nurul Falah Air Molek, dimana merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang Terakreditasi B.
 
Hal ini menunjukkan bahwa kemajuan Pendidikan khususnya di Kabupaten Inhu semakin pesat. Dirinya juga berharap kedepannya para lulusan STAI Nurul Falah untuk terus belajar dalam memperdalam bidang ilmu yang dimiliki, sehingga kualitas-kualitas tenaga pendidik khususnya Pendidikan Islami, dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya.


Stai Nurulfalah Airmolek
Updated: 12/08/2014 12:59:00 PM

JURNAL ONLINE AL-IHDA

JURNAL ONLINE  AL-IHDA
Al-IhdaAl-Ihda': Jurnal Pendidikan dan Pemikiran is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues of educational institutions, educational environment and parenting.

VISI

Terwujudnya Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Falah Airmolek yang Unggul, Kompetitif dan Profesional Pada Tahun 2025.”

,

MISI STAINF

1. Melaksanakan kegiatan pendidikan dan pembelajaran berbasis teknologi.

2. Melaksanakan penelitian inovatif dan kreatif yang memiliki manfaat bagi pengembangan keilmuan dan kemaslahatan masyarakat.

3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang tepat guna dan tepat sasaran untuk membantu memecahkan masalah yang terjadi dalam masyarakat.

CB