STAI NURUL FALAH AIRMOLEK

:
Terwujudnya Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Falah Airmolek yang Unggul, Kompetitif dan Profesional

OSIS MA.Hismar dan Mahasiswa KKN Taja Perlombaan

Posted by Situs STAI Nurulfalah Airmolek on 10/11/2014 09:36:00 AM

Pulau Sengkilo-Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKN-T) adalah mata kuliah yang harus diikuti oleh setiap Mahasiswa yang kuliah diperguruan tinggi. Tidak terkecuali pula  bagi Radiko, Rahmat Prawono, Okti Susanti dan Verawati yang merupakan  Mahasiswa STAI Nurulfalah Airmolek yang melaksankan KKN-Terpadu di MA.Hismar Pulau Sengkilo. KKN-Teradu dilaksanakan mulai tanggal 11 Agustus lalu sampai 04 Oktober mendatang. Selain melaksankan kewajibannya sebagai Mahasiswa yang KKN-Terpadu, Mahasiswa KKN STAI Nurulfalah juga membuat berbagai perlomaan. Hal ini untuk meningkatkan kreatifitas dan semangat belajar siswa MA. Hismar. Maka dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Oktober, OSIS MA. Hismar dan Mahasiswa KKN-T STAI Nurulfalah Airmolek melaksaakan berbagai macam perlombaan antar siswa. Diantaranya, lomba tilawah al-Qur`an, Ceramah Agama, adzan, dan mading. Selain itu juga mengadakan perlombaan olahraga yang kedua kalinya, sebelumnya sudah dilaksanakan pada 17 Agustus yang lalu. 
Lomba dilaksanakan selama dua hari, hari pertama tanggal 01 Oktober yang dilombakan tilawah al-Qur`an, ceramah Agama, adzan dan madding. Sedangkan pada hari kedua dilanjutkan dengan lomba olahraga volley ball dan sepak takraw antar kelas. “Alhamdulillah, lomba yang kami laksanakan berlangsung dengan baik, penuh dengan rasa kebersamaan dan sportifitas yang kuat diantara sesama siswa” kata Ketua Panitia Lomba Okti Susanti pada Jumat (03/10). Hasil dari perlomabaan yang dilaksanakan, juara 1 tilawah dimenagkan oleh Delpita Wahyuni siswi kelas XI, juara 1 ceramah Agama dimenagkan oleh Elen Kardianti siswi kelas X, juara 1 adzan dimenangkan oleh Sepriyandi siswa kelas X sedangkan untuk lomba madding dimenangkan oleh siswa kelas XII. Sedangkan unutk lomba olahraga juara 1 volly ball putra dimenngkan oleh kelas XI, juara 1 volly ball putri dimenangkan oleh kelas XII, sedangkan sepak takraw dimenangkan oleh kelas XII. Kepada masing-masing pemenang diberikan piala dan sertifikat dari Mahasiswa KKN-T STAI Nurulfalah sebagai kenang-kenangan dari mereka.
Siswa MA. Hismar Pulau Sengkilo merasa senang dengan adanya kegiatan seperti ini untuk mengurangi rasa jenuh dalam belajar, karena seminggu yang lalu baru saja menyelesaikan ujian tengah semester ganjil. “Kami merasa senang dengan adanya kegiatan seperti ini, untuk saling berkompetisi dan mengembangkan bakat kami” ujar Sutikno salah seorang siswa MA. Hismar Pulau Sengkilo. ald (sumber M.A.HISMAR)


Stai Nurulfalah Airmolek
Updated: 10/11/2014 09:36:00 AM

JURNAL ONLINE AL-IHDA

JURNAL ONLINE  AL-IHDA
Al-IhdaAl-Ihda': Jurnal Pendidikan dan Pemikiran is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues of educational institutions, educational environment and parenting.

VISI

Terwujudnya Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Falah Airmolek yang Unggul, Kompetitif dan Profesional Pada Tahun 2025.”

,

MISI STAINF

1. Melaksanakan kegiatan pendidikan dan pembelajaran berbasis teknologi.

2. Melaksanakan penelitian inovatif dan kreatif yang memiliki manfaat bagi pengembangan keilmuan dan kemaslahatan masyarakat.

3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang tepat guna dan tepat sasaran untuk membantu memecahkan masalah yang terjadi dalam masyarakat.

CB